About Me

Do you know about me ? who am i ?
Lets view my little story..

Assalamu'alaikum wr.wb


Identitas Diri

            Hallo.., nama saya Firda, untuk tugas membuat blog pertama saya, saya akan memperkenalkan identitas diri. Nama lengkap saya Firda Sofia Safitri, dilahirkan di Malang pada hari Rabu tanggal 08 September 1999 karena lahir tanggal 08 september maka zodiak saya virgo. Warna favorit saya adalah Merah dan Biru. Music favorit saya Islami dan Pop. Sekarang saya tinggal di Indramayu dan sekarang saya adalah peserta diklat di Rumah Gemilang Indonesia jurusan Aplikasi Perkantoran.


Latar Belakang Keluarga

            Kedua orang tua saya berasal dari Jawa Timur tapi berbeda kota. Ayah saya bernama Mauludin Nugraha beliau berasal dari Situbondo - Jawa Timur, pekerjaan beliau Swasta. Ibu saya bernama Umiyatur Rahmi dan berasal dari Malang - Jawa Timur. Beliau adalah ibu rumah tangga Ibu saya adalah ibu yang sangat baik, beliau sangat perhatian kepada putra putrinya, selain menjadi seorang ibu, beliau juga bisa menjadi sahabat yang baik untuk putra putrinya. Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara, saya memiliki kakak laki-laki yang bernama Anwar Musa Al-Aziz, kakak saya bekerja di suatu PT, saya memiliki adik perempuan yang bernama Putri Nur Indah Safitri, adik saya seorang pelajar di SMK Muhammadiyah dan masih duduk di kelas 10. Sebelumnya keluarga saya tinggal di Malang tetapi saat adik saya balita, keluarga saya pindah ke Indramayu hingga sekarang.


Pendidikan

            Riwayat pendidikan saya, TK di TK Cempaka Al-Ashry. Setelah lulus saya melanjutkan pendidikan di SD Muhammadiyah namun disitu saya belajar hanya 4tahun setelah itu pindah sekolah ke MI Muhammadiyah karena mengikuti kakak saya, menurut saya SD adalah pendidikan yang paling lama yaitu enam tahun, begitu banyak kenangan yang terjadi selama enam tahun bersama teman teman di bangku sekolah dasar. Setelah lulus kemudian saya melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Haurgeulis. Lalu melanjutkan ke SMK BHAKTI SATRIA BUANA mengambil jurusan Farmasi namun disitu hanya 1 semester saja dan pindah ke sekolah SMK PUI Haurgeulis mengambil jurusan Administrasi Perkantoran, masa SMK adalah masa yang paling menyenangkan dan banyak juga kenangan walaupun hanya tiga tahun bersama teman-teman.

Pengalaman 



Pengalaman saya saat SD pernah mengikuti lomba drum band se-kabupaten bersama teman-teman saya Laras, Salmah, Azhar, Zulfan, dan masih banyak lagi. Ketika SMP saya pernah mengikuti lomba Pramuka se-kabupaten dan setelah itu saya keluar dari eskul itu. Saat pendidikan tingkat SMA saya pernah menjadi 
anggota OSIS dan menjadi wakil Sekretaris disitu saya sangat bangga karena itu pengalaman terakhir saya.



Cita-cita dan Hobi


Cita-cita saya, saya ingin menjadi wanita karir yang sukses dan memiliki usaha diluar pekerjaan yang berkaitan dengan hobi saya, karena dengan memiliki usaha sendiri maka saya dapat membantu mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan kerja baru. Hobi saya membaca, mendengarkan music dan membantu orang di sekitar kita disaat saya bisa membantunya.



Pandangan Hidup / Filosofi Hidup
            Melihat ke atas, memperoleh semangat untuk maju. Melihat ke bawah, bersyukur atas semua yang ada. Melihat ke samping, semangat kebersamaan. Melihat ke belakang, sebagai pengalaman berharga. Melihat ke dalam, untuk instropeksi. Melihat ke depan, untuk menjadi lebih baik. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dalam hidupnya, karena kebaikan akan selalu bermanfaat sepanjang masa tidak akan usang dimakan waktu dan tidak akan lekang dimakan jaman.





 
 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Syarat Dalam Mencari Ilmu

TOHAROH

Harapan tempat magang dan selama magang